FILOSOFI LOGO IMM KOMEK


Filosofi logo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ekonomi Terilhami dari Trilogi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu Religiusitas, Humanitas, dan Intelektualitas.


*RELIGIUSITAS* tergambarkan dengan lambang BINTANG yang mempunyai makna "bintang dimaksudkan sebagai sebuah cahaya seperti layaknya Tuhan yang menjadi cahaya kerohanian bagi setiap manusia." Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ekonomi bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah serta beribadah kepada-Nya berlandaskan Al-Qur'an dan As-sunah.

*HUMANITAS* tergambarkan dengan lambang PADI dan KAPAS yang mempunyai makna "menunjukkan cita-cita tercukupinya kebutuhan pangan dan kebutuhan sandang atau pakaian dan kebutuhan sekunder lainnya secara merata setiap masyarakat. Dan diharapkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ekonomi mampu berperan mensejahterakan masyarakat dan memiliki jiwa empati terhadap sesama manusia.

*INTELEKTUALITAS* tergambarkan dengan lambang DIAGRAM yaitu dimana Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ekonomi merupakan Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi. Dan diharapkan menjadi Mahasiswa Ekonomi yang mempunyai pengetahuan sesuai dengan bidangnya dan mampu mengkritisi serta berkontribusi terhadap perkembangan perekonomian Negara.

Ciri Khas dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ekonomi tergambarkan dengan lambang RANTAI dan PITA bertuliskan "KOMEK". Makna dari rantai yaitu bahwa sebuah organisasi membutuhkan kerjasama satu sama lain dan bersatu dengan semangat kekeluargaan, sehingga menjadi kuat seperti sebuah rantai. PITA bertuliskan "KOMEK" yang mempunyai makna berjuang dan berproses untuk menjadi lebih baik lagi dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ekonomi. Dan mempunyai rasa bangga terhadap "KOMEK".


#Tagline
"Kader Emesh (Entrepreneurship, Morality, Smart, Humanity)."